Spesifikasi Sharp X1, Smartphone Anti Air Terbaru

Seperti diketahui apabila pada sebuah ajang bergengsi bertajuk "Google I/O 2017" yang telah berlangsung pekan lalu, dengan resmi pihak Google meluncurkan adanya smartphone bernama Android Go akan tetapi ponsel yang satu ini mengarah pada penjualan untuik kelas menengah kebawah dengan harga jual yang terjangkau dan kabar terbarunya adalah adanya ponsel untuk kelas menengah keatas bernama Sharp X1

Spesifikasi Sharp X1, Smartphone Anti Air Terbaru menjadi kabar yang sekarang ini banyak diberitakan oleh media dimana pabrikan Sharp sepertinya sedang ancang-ancang untuk kembali bersaing di dunia smartphone dengan merilis ponsel canggih terbaru mereka X1 yang ternyata mengadopsi dari Android One namun diberi nama Sharp X1. 

Padahal diketahui, apabila Sharp tahun 2016 silam resmi meluncurkan Aquos 507SH. namun, untuk masalah Spesifikasi dari dapur pacu X1 terbilang lebih canggih ketimbang pendahulunya dengan membawa layar seluas 5,3 inci dan telah support Resolusi Full HD dan keunikan lainnya adalah telah adopsi teknologi IGZO. 

Untuk Prosesor pada Sharp X1 memakai Chipset Snapdragon 435 dengan RAM 3GB dan RPM 32GB yang dipastikan akan membuat penggunanya nyaman saat memakai ponsel ini. Selain itu, dari segi kamera yang dibawa pada smartphone ini adalah dengan resolusi 16,4 MP  untuk kamera utama yang didukung banyak sekali fitur seperti Auto fokus, plus LED flash juga adanya kamera depan dengan resolusi 8 MP yang telah disokong lensa wide-angle.

Sharp X1
Sharp X1
Selanjutnya kebelihan yang dimiliki oleh Sharp X1 adalah mereka telah mempunyai izin penggunaan sertifikasi IP68 yang artinya smartphone ini sudah anti air dengan kedalaman sekitar 1,5 meter dengan waktu selama 30 menitdi dalam air. 

Spesifikasi Sharp X1 selanjutnya dari masalah kapasitas baterai terbilang sangat besar karena telah menggunakan daya 3.900 mAh yang diklaim bisa bertahan sampai 4 harian untuk pemakaian wajar. Untuk siistem operasi menggunakan Android 7.0 Nougat dengan jarungan support 4G LTE. namun soal Harga Sharp X1 sampai berita ini diturunkan belum ada bocoran.