Ponsel Ini Diklaim Anti Air dan Debu

Hadirnya teknologi kamera pada ponsel pintar membuat banyak orang semakin gemar menggunakannya di segala tempat. Termasuk saat penggunanya sedang melakukan aktivitas outdoor yang mudah bersinggungan dengan air atau debu. Sayangnya tidak semua ponsel pintar mampu bertahan dari terpaan air dan debu.

Namun, dalam satu tahun terakhir, kebutuhan akan ponsel yang kuat dan tangguh di segala suasana ternyata dilihat oleh para produsen perangkat telekomunikasi. Itulah mengapa kini banyak produsen ponsel pintar yang mulai menciptakan produk dengan kualitas prima.

Ponsel yang anti air dan debu adalah salah satu produk yang berhasil diluncurkan oleh para produsen tersebut. Beberapa nama produsen besar seperti Sony dan Samsung turut memeriahkan jejeran tipe ponsel yang diklaim anti air dan debu.
Ponsel Ini Diklaim Anti Air dan Debu
 Sumber gambar: 2.bp.blogspot.com

Ponsel-ponsel tersebut sekilas tampak seperti ponsel-ponsel pintar kebanyakan. Namun, saat kamu menggunakannya untuk beraktivitas di air ataupun daerah dengan banyak debu, ponsel-ponsel ini akan tetap lancar menjalankan performanya.

Apa saja ponsel yang dimaksud? Simak ulasannya berikut ini:
1.      Sony Xperia Z5 Family
Xperia Z5 merupakan tiga seri ponsel yang dikeluarkan Sony secara bersamaan, yakni Xperia Z5, Xperia Z5 Compact dan Z5 Xperia Premium. Ketiga ponsel ini diklaim mampu tahan air dan debu sekaligus.
Meski memiliki seri awal yang serupa, ketiganya diciptakan dengan spesifikasi yang berbeda-beda. Ketiganya juga telah didukung dengan kemampuan menarik jaringan LTE.
Kamu bisa menggunakan paket internet 4G dengan ponsel ini. Jaringan internet yang kuat dan layar ponsel yang cenderung besar, membuat pengalaman jelajah internet menjadi lebih menyenangkan.
Jaringan dan paket internet Indosat adalah salah satu yang bisa kamu pilih saat menggunakan ponsel ini. Jaringannya tersebar luas di seluruh Indonesia, sehingga memudahkan kamu menjalankan berselancar di dunia maya. 
Penjualan pulsa dan paket internet Indosat juga mudah ditemukan. Bahkan kamu bisa membelinya secara online di gerai online resmi seperti Traveloka. Untuk jenis paket data internet apa saja yang bisa kamu pilih, kamu bisa melihatnya di https://www.traveloka.com/connectivity/paket-internet/indosat.
2.      Sony Xperia Z3+
Jika Indonesia mengenal seri ini dengan Xperia Z3+, maka Jepang mengenalnya dengan seri Xperia Z4. Ponsel berlayar 5,2 inci ini mampu tahan terhadap air dan debu. Ponsel ini digerakkan oleh prosesor Qualcomm MSM 8994 Snapdragon 810. Kamu tetap bisa menggunakan ponsel ini saat di kolam renang dan mendapatkan hasil gambar yang menakjubkan. Wajar saja, kamera ponsel ini berkapasitas 20,7 MP dengan kamera belakang 5,1 MP yang membuat foto tampak jernih.
3.      Sony Xperia M5
Hampir kebanyakan ponsel keluaran Sony terkini telah dilengkapi dengan kemampuan tahan air dan debu. Selain dua seri yang telah disebutkan di atas, Sony juga menciptakan Xperia M5 yang anti air.
Ponsel ini memiliki RAM yang besar hingga 3GB dan ROM 16GB sehingga membuat tampilan grafis lebih jernih hampir tanpa cacat. Ponsel yang bentuknya hampir sama dengan smartphone Sony keluaran lainnya ini, memiliki kamera yang jauh lebih besar dari Xperia Z3+. Kamera belakang ponsel ini berkapasitas 21,5 MP dan kamera depan beresolusi 13 MP.
4.      Samsung S5
Samsung juga turut memeriahkan daftar ponsel dengan kemampuan tahan air dan debu. Melalui produk berseri S5, Samsung memberikan jaminan ponsel yang tetap mampu menyala, meskipun berada di air dengan kedalaman hingga 1 meter selama 30 menit.
Ponsel yang telah dilengkapi dengan layar 5,1 inci Corning Gorilla Glass 3 ini memiliki RAM 2GB. Kamera belakang ponsel ini juga terbilang mumpuni dengan resolusi 16MP. Ponsel ini dijual seharga Rp5 jutaan
5.      Huawei Honor 3
Ponsel keluaran Cina ini bisa menjadi salah satu pilihan untuk kamu yang menginginkan ponsel tahan air dan debu dengan harga terjangkau. Hanya dengan Rp3 jutaan, kamu bisa mendapatkan fasilitas yang luar biasa dengan ponsel ini.
Dengan RAM 3GB, ponsel ini didukung dengan memori internal hingga 8 GB yang mampu menampung berbagai data di ponsel. Kamera yang dibenamkan Huawei pada Honor 3 beresolusi 13MP dengan kamera depan beresolusi 1,3MP.


Nah, itulah lima pilihan ponsel anti air dan debu yang bisa kamu pilih. Sesuaikan dengan bujet dan temukan ponsel idaman kamu di gerai penjualan resmi di kotamu.