Review Xiaomi Redmi Note 2 Terbaru

Saat kita berbicara tentang smartphone Cina ultra-terjangkau seolah-olah mereka muncul keluar dari tipis udara satu hari dan tidak pernah meninggalkan. Dan sementara pencetus smartphone Android murah pertama akan tetap dilupakan oleh sejarah, nama perusahaan yang membantu memindahkan jarum yang sama dengan skala adalah sesuatu tetapi.

Dikenal untuk menjual perangkat dengan biaya dekat, ketenaran Xiaomi adalah memang layak secara keseluruhan: handset itu mendorong keluar adalah dari make kualitas, dan perangkat lunak di dalam adalah salah satu yang terbaik dalam adegan Android milik. Gabungan, ini membuat untuk proposisi yang kompetitif, dan salah satu yang terbaru dari pintu-pintu gerbangnya adalah redmi Note 2 phablet.


Dijual setara dengan hanya $ 140 di Cina (dan sekitar $ 30 sampai $ 50 di atas itu melalui e-tailers), Catatan 2 suara yang luar biasa di atas kertas: besar, layar 1080p, prosesor yang kuat octa-core, 2 GB RAM , dan kamera 13MP. Pertanyaan adalah, apa yang hilang dalam terjemahan dari lembar spesifikasi untuk perangkat yang digunakan di dunia nyata?

Desain Xiaomi Redmi Note 2


Redmi Note 2 ini mengatakan itu semua: Ini adalah perangkat besar, dan pengganti pada saat itu. Tapi beberapa hal telah berubah sejak asli redmi Note, dan mereka semua menjadi lebih baik.

Sebagai permulaan, meskipun goyang panel layar berukuran identik, Catatan redmi 2 jauh lebih kecil, dan secara signifikan sempit, membantu Anda hampir lupa bahwa apa yang Anda menangani adalah ponsel yang benar-benar besar. Pada 5.64 oz (160 g) dan 0,32 inci (8,25 mm), phablet terjangkau ini juga jauh lebih ringan dan agak lebih tipis dari pendahulunya. Sejauh ini bagus.


Beralih roda gigi untuk estetika, kita tidak akan mencoba dan berpura-pura bahwa Note 2 adalah sesuatu yang mendekati sebuah mahakarya. Ini cukup biasa mencari, dengan tubuh persegi panjang sedikit membulat terbuat dari plastik. Ini semacam layak plastik - matte kokoh untuk kembali yang tidak terlihat murah sebagaimana mestinya pada harga tersebut. Sayangnya, dalam waktu kurang dari dua minggu, tepi unit kami mulai menunjukkan jejak pewarnaan, jadi mungkin lebih baik jika Anda menghindari model putih.

Dengan akses ke dua slot SIM dan kartu microSD tersembunyi di bawahnya. Kami memiliki salah satu mengeluh dengan (mudah dilepas) kembali, namun: tidak sempurna fit. Panel belakang pelan menuju sisi telepon, dan ini hanya mendapat lebih buruk dan lebih buruk dengan setiap penghapusan berturut-turut dari belakang. Demikian pula, kunci kunci dan volume rocker yang tidak memuaskan, dengan waktu tempuh yang relatif singkat.

Pindah ke depan, itu semua kaca dan layar, dengan tanda tangan kunci kapasitif merah dari keluarga redmi. Di atas, Anda akan menemukan bahwa Xiaomi telah benar-benar dipasang sebuah blaster IR - biasa untuk kelas harga ini.

Secara keseluruhan? Oke pertama dan kedua tayangan, akhirnya terluka oleh berderit, backplate putih dengan mudah berwarna. Survivable untuk ponsel yang terjangkau, tapi jelas tidak ideal.

Display Xiaomi Redmi Note 2


Jadi untuk sebagian besar pembeli, 5,5 inci IPS display LCD dari Catatan redmi 2 akan menjadi salah satu menarik utama. Dan kami senang untuk mengatakan bahwa Xiaomi adalah memberikan pengalaman yang baik.

Tidak seperti pendahulunya, yang harus puas dengan layar 720p, Catatan 2 ini dilengkapi dengan, 1080 x 1920 Unit resolusi lebih tajam, baik untuk baik 401 pixel per inci. Kami menghabiskan beberapa waktu menatap itu, dan tidak ada pixelization apapun.

Panel cukup warna-akurat, juga, terutama untuk kelas ini. Kami punya temperatur warna yang layak dari 7300K (6500K menjadi ideal), meskipun itu masih berarti warna yang lebih dingin (lebih kebiruan) daripada mereka harus. Namun, Note 2 tidak baik, dengan kesalahan yang relatif kecil dalam mereproduksi warna primer dan sekunder. Dengan nilai gamma rata lebih tinggi dari 2,27, layar juga menunjukkan beberapa dorongan buatan untuk kontras; sehingga tidak wajar, tapi masih menarik.

Akhirnya, Catatan redmi 2 juga memberikan kecerahan: 499 nits di ujung atas, dan 5 nits minimal, yang besar jika Anda menggunakan perangkat Anda sebelum tidur. Layar luar terlihat, dan bahkan dapat digunakan ketika sinar matahari jatuh langsung di atasnya.

Prosesor dan Memori Xiaomi Redmi Note 2


Sebuah bagian yang sangat besar dari daya tarik Note redmi 2 adalah sillicon bawah tutup: sebuah octa-core, prosesor 64-bit MediaTek Helio X10 (MT6795T), dengan dua kelompok empat 2.2GHz core Cortex-A53 bekerja sama dalam besar .SEDIKIT. GPU bertugas adalah 700MHz PowerVR G6200, dibantu oleh 2GB LPDDR3 RAM.


Tentu saja tidak tertinggi konfigurasi high-end, tapi benar-benar jijik ketika dipertimbangkan dalam konteks tag harga $ 170. Dan ia melakukan pekerjaan yang lebih dari cukup baik: fluiditas navigasi secara konsisten memuaskan, dengan cegukan menjadi pengecualian; aplikasi membuka game 3D yang cepat, dan berat seperti Asphalt 8 dijalankan dengan frame rate yang cukup memuaskan. Aplikasi seperti Tinder juga berjalan cukup baik.

Bagi mereka yang peduli, tes sintetis menguatkan temuan kami, dengan redmi Note 2 gol baik di seluruh spektrum patokan.Akhirnya, pada memori: Ada 16GB penyimpanan yang tersedia dengan model kami, meskipun versi 32-pertunjukan ini juga tersedia dari Xiaomi. Terlepas dari mana yang Anda pilih untuk pergi, Anda akan memiliki akses ke slot kartu microSD, yang memungkinkan Anda untuk memperluas memori internal.

Internet dan Konektivitas Xiaomi Redmi Note 2


redmi Note 2 hadir dengan browser sendiri, yang sebenarnya adalah salah satu solusi kustom yang lebih baik. Navigasi halus baik dari segi panning dan zooming masuk dan keluar dari halaman, dan Anda mendapatkan hamparan fitur berguna. Mungkin yang paling penting, ada blocker iklan built-in, yang akan menghilangkan iklan dari halaman, tetapi gagal untuk mengimbangi ruang kosong yang tersisa.

 Ada juga mendedikasikan 'Night' modus, yang mengubah tema untuk satu putih-on-hitam dan meredupkan layar, modus reader yang memungkinkan Anda untuk fokus pada teks saja, fitur hemat data, dan mudah tabbing - cukup gesek dari tepi layar untuk pergi ke tab lain.Jika Anda ingin menggunakan browser lain, bagaimanapun, Anda harus pergi ke depan dan mengubah browser default di Settings, sebagai link dan seperti akan terus membuka dengan solusi Xiaomi sendiri.

Adapun konektivitas, tumpukan dengan Catatan redmi 2 adalah sampai dengan tembakau untuk kategori harga. Kami punya FDD LTE dengan dukungan untuk band 1, 3, dan 7, dua slot SIM mikro, Bluetooth 4.0, Wi-Fi 5GHz, dan IR blaster tersebut untuk kontrol atas elektronik rumah.

Kamera Xiaomi Redmi Note 2


Sebuah buatan Samsung, kamera 13-megapixel yang bertugas dengan Catatan redmi 2, lengkap dengan f / 2.2 lensa dan deteksi fase auto fokus. Kamera ini mampu 1080p video recording pada 30 frame per detik video dan gerak lambat pada 120 FPS, tapi modus 4K UHD tidak ada. Di depan, kita punya OmniVision-merek, 5-megapiksel selfie kakap dengan f / lensa 2.0, mampu merekam video 1080p.

Di sisi perangkat lunak hal, UI kamera Xiaomi adalah koheren, minimalis, dan dilaksanakan dengan baik di sekitar. Anda dapat dengan mudah beralih antara depan dan penembak kembali dengan menggesek ke atas atau ke bawah pada view finder, dan kiri dan kanan untuk menerapkan filter dan mengubah mode pemotretan, masing-masing. Yang terakhir, highlights termasuk modus Cerdas (scene recognition), Beauty (sikat-up) dan Panorama, yang semuanya agak tidak mengesankan, tapi lebih pada nanti.


Beralih roda gigi untuk kualitas gambar, itu campuran tas, sebagian besar dilindungi oleh tag harga murah dari phablet ini. Di siang hari bolong, terkunci keluar lembut, kabur keluar beberapa detail yang Anda harapkan dari sebuah unit 13MP, tetapi dengan white balance yang layak dan eksposur. Dynamic range rata-rata dan modus HDR memberikan stills menarik yang tidak terlihat terlalu datar. Narsis keluar cukup baik, tapi panorama hanya brutal - resolusi rendah (kurang dari 1.5MP) dan semua-sekitar jelek.

Ia mendapat lebih buruk dan lebih buruk ketika kita pergi di dalam ruangan dan kemudian menembak di malam hari. Kelembutan gambar sekarang disertai dengan kebisingan, dan fokus yang tajam menjadi bermasalah, bahkan dengan gemetar sedikit menyebabkan beberapa blur. Warna yang sopan dekat realistis secara keseluruhan, meskipun. Fotografi malam, bagaimanapun, adalah bukan sesuatu yang akan Anda nikmati - penembak hanya tidak cukup baik untuk kedua memastikan cahaya yang cukup masuk lensa dan menangkap snap cukup cepat untuk menghindari blur.

Daya tahan baterai Xiaomi Redmi Note 2


Goyang mAh jus pack 3060, kami harapkan phablet untuk memberikan hasil yang wajar dalam kehidupan benchmark baterai kebiasaan kami, yang mencoba untuk meniru penggunaan sehari-hari dari telepon - panggilan, pesan, pemutaran video, dan semacamnya. Dan saat jam berhenti dari yang sangat baik, pada 7 jam dan 4 menit, kami senang dengan apa yang kita punya.


Tergantung pada pola penggunaan pribadi Anda dan habbits, hasil ini dapat menerjemahkan untuk kedua hingga dua hari penggunaan, atau satu pun - tetapi kerja yang intensif. Dalam pengalaman kami, kami dengan mudah mendapat setengah hari, tetapi harus mereda sedikit untuk bertahan hidup fourthy delapan jam.

Setelah jus Anda keluar, Anda harus hanya di bawah 2 jam untuk mendapatkan baterai kembali ke penuh. Bukan sosok rekor, yakin, tapi sangat baik secara keseluruhan, dan secara khusus di kelas ini. Terima kasih, charger 2A.